Pendidikan & Kesehatan

Satu Pasien Pengawasan Corona Dirawat di RSUD Kabupaten Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Seorang pasien dalam status pengawasan corona covid-19 kini sedang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Kediri. Meski dalam kondisi yang terus membaik, namun pihak rumah sakit masih harus menunggu hasil uji laboratorium dari sampel swab pasien yang dikirimkan ke Surabaya.

Data yang berhasil dihimpun beritajatim.com menyebutkan, pasien dalam pengawasan corona tersebut berasal dari Jakarta yang berkunjung ke Kabupaten Kediri ini.

“Kondisi pasien terus membaik,” kata Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno, Senin (16/3/2020).

Masih kata kepala daerah dari dokter ini, pasien sebelumnya dirawat di RS Bhayangkara, Kota Kediri. Kemudian dirujuk ke RSUD Kabupaten Kediri. Karena rumah sakit yang berada di wilayah Kecamatan Pare ini ditetapkan sebagai tempat rujukan.

“Tak ada catatan yang mengarah pada corona dari hasil rontgen pasien,” imbuh Bupati.

Sebelumnya, RSUD Kabupaten Kediri juga merawat dua pasien terduga corona. Namun setelah menjalani perawatan, dua pasien tersebut dinyatakan negatif dan diperbolehkan pulang.

Sementara itu, sebagai langkah pencegahan, Pemkab Kediri telah membentuk gugus tugas percepatan penanganan corona atau covid 19. Tim ini dipimpin kepala dinas kesehatan bambang triono yang sekaligus sebagai juru bicara tim ini.

Selain melalui website resmi di www dot dinkeskedirikab.go.id, pihaknya membuka layanan melalui 081217191800 dan Posko Dinkes di 7414000.

Saat ini Bupati Kediri telah meliburkan seluruh kegiatan belajar mengjar hingga 14 hari ke depan dan mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan tetap waspada, serta menjaga kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan serta olahraga. [nm/ted].





Apa Reaksi Anda?

Komentar