Pendidikan & Kesehatan

Satu Pasien Covid-19 Kluster Sukolilo Asal Ponorogo Akhirnya Sembuh

Bupati Ipong Muchlissoni(foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kabar gembira dari RSUD dr. Harjono Ponorogo, tempat isolasi keenam pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien dengan nomor urut 4, dinyatakan sembuh. Dia merupakan perawat dari Puskesmas Nailan yang mengikuti pelatihan petugas haji di asrama haji Sukolilo Surabaya beberapa waktu yang lalu.

“Dinyatakan sembuh karena hasil Swabnya menyatakan negatif Covid-19. Pasien positif nomor urut 4 diluar dugaan hasil Swabnya keluar duluan, dibandingkan dengan pasien nomor urut 1-3 yang sampai saat ini belum keluar,” kata Bupati Ipong Muchlissoni saat ditemui di Pringgitan, Jumat (17/4/2020).

Ipong menceritakan, pasien berjenis kelamin perempuan ini awal masuk rumah sakit tanggal 22 Maret 2020. Setelah dinyatakan sehat, diperbolehkan pulang. Namun, pada tanggal 28 Maret kembali masuk rumah sakit dan menjalani isolasi. Hingga sudah dinyatakan sembuh pada tanggal 15 April 2020. Sehingga yang bersangkutan, saat ini sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya. Namun meski sudah sembuh, Dia masih harus melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. “Tetapi saat ini yang bersangkutan masih menjalani isolasi mandiri di rumah,” katanya.

Tadinya, kata Ipong pihaknya ingin mengundang pasien Covid-19 yang sudah sembuh ini ikut konferensi pers, namun karena protokol kesehatan belum membolehkan untuk keluar dan harus menjalani isolasi dulu. “Tadinya ingin saya undang, untuk berbagi pengalaman selama ini seperti apa hingga dinyatakan sembuh. Namun sesuai protokol kesehatan tidak diperbolehkan,” pungkasnya. (end/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar