Pendidikan & Kesehatan

Satu Pasien Asal Driyorejo Gresik Positif Terkena Virus Covid-19

Gresik (beritajatim.com) – Satu pasien asal Driyorejo, Gresik, dinyatakan positif terkena virus Corona-19. Pasien tersebut, berjenis kelamin perempuan berusia 34 tahun.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, drg Saifuddin Ghozali mengatakan, pasien yang dinyatakan positif tersebut saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya.

“Pasien yang positif itu masuk data based Provinsi Jawa Timur. Namun, identitas e-KTP-nya berasal dari Driyorejo, Gresik,” ujarnya, Kamis (26/03/2020).

Lebih lanjut Saifuddin Ghozali menuturkan, pasien yang positif Covid-19 itu dirawat atas permintaan sendiri dan hingga sekarang masih terus dipantau perkembangan medisnya.

“Dinyatakan positif setelah saya barusan ditelepon langsung dari Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur,” tuturnya.

Terkait dengan itu kata Saifuddin Ghozali, pihaknya segera melakukan ‘tracing’ atau pelacakan terhadap riwayat pasien yang bersangkutan. Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Gresik, Nadlif menyatakan pihaknya menghimbau kepada kepala desa atau lurah serta camat harus lebih peka terhadap warganya.

“Kami minta kepada lurah, kepala desa dan camat lebih turun ke bawah lagi serta peka terhadap warganya terkait dengan gawat darurat merebaknya virus Covid-19,” tandasnya.

Berdasarkan data update Satgas Penanganan Covid-19 Gresik. Saat ini, pasien orang dalam resiko (ODR) ada 675 orang, yang lepas selama perawatan 14 hari menjadi 406 orang. Sementara pasien orang dalam pengawasan (ODP) dari 44 orang menjadi 57 orang. Sedangkan yang sembuh selama perawatan 14 hari menjadi 53 orang. Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang semula 10 orang menjadi 19 orang. Dari jumlah itu, yang sembuh ada 3 orang, dan satu orang meninggal dunia. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar