Pendidikan & Kesehatan

Satu Orang Reaktif, Seluruh Pegawai Dinsos Sumenep Rapid Test

Sumenep (beritajatim.com) – Seluruh pegawai di Dinas Sosial (Dinsos) Sumenep menjalani rapid test pada Jumat (12/06/2020). Hal itu dilakukan menyusul adanya salah satu pejabat di lingkungan Dinas Sosial dengan hasil rapid test menunjukkan reaktif.

“Sebelum ini, kami melakukan rapid test mandiri. Ternyata ada yang hasilnya reaktif. Karena itu, seluruh karyawan disini ya wajib rapid test juga,” kata Sekretaris Dinsos Sumenep, Kusyadi.

Ia menerangkan, secara keseluruhan jumlah pegawai di Dinas Sosial sebanyak 45 orang yang berstatus aparatur sipil negara (ASN). Sedangkan non ASN sekitar 29 orang.

“Semuanya kami rapid test, meski untuk yang non ASN banyak yang tidak berkantor di kantor Dinsos Sumenep. Sebagian besar ada di RPS (rumah perlindungan sosial). Tapi mereka tetap harus ikut rapid test,” terangnya.

Rapid test bagi pegawai di lingkungan Dinsos Sumenep hari ini dilakukan oleh petugas medis dari Puskesmas Pamolokan. “Kalau yang hari ini tidak bisa ikut rapid test, maka mereka rapid test mandiri. Artinya dengan biaya sendiri. Tapi semua wajib rapid test,” ucapnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar