Pendidikan & Kesehatan

Satu Orang PDP di Bojonegoro Masih Dirawat di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo

Kasi Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro Dr Wenny Diah

Bojonegoro (beritajatim.com) – Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro dr Wenny Diah P mengatakan, satu orang Pasien dalam Pengawasan (PDP) di Bojonegoro masih menjalani perawatan di RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro.

“Saat ini satu PDP yang ada di Bojonegoro masih menjalani perawatan rumah sakit rujukan pasien Virus Corona atau Covid-19 RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro,” ujarnya, Jumat (10/4/2020).

PDP tersebut ditetapkan pada 8 April 2020 sebagai PDP kedua di Bojonegoro. Salah seorang PDP itu merupakan warga Desa Sambongrejo Kecamatan Gondang. Satu orang tersebut memiliki riwayat bekerja di zona merah.

Sebelumnya, ada PDP pertama warga Desa Penganten Kecamatan Balen. PDP pertama meninggal pada Sabtu (28/3/2020) lalu. Sementara hasil tes swab dari Balitbangkes Pusat diterima tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bojonegoro kemarin petang.

“Dari sekian swab yang kami kirim ada satu yang positif,” ungkapnya.

Sementara identitas satu orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut tidak bisa dipublikasi. “Semua kontak kasus positif sudah kami lacak, saat ini dalam kondisi sehat dan hasil pemeriksaan Rapid tes seluruh kontak negatif,” pungkasnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar