Pendidikan & Kesehatan

Satu ODP Covid-19 Terpantau dalam Chek Point di Bundaran Waru

Foto: Ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Satu warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terpantau dalam chek point yang dilakukan petugas di bundaran Waru Sidoarjo, Selasa (28/4/2020). Orang tersebut masih bepergian di jalan saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Iya tadi ditemukan satu orang pengendara roda 2 yang menggunakan plat sepeda motor yang terlihat berplat (N). Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas. Pengendara tersebut menunjukkan surat yang dinyatakan berstatus ODP,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Dengan kondisi orang tersebut, seharusnya dia tidak boleh keluar rumah karena masih menjadi “Orang Dalam Pantauan” (ODP). “Karena hal itu dapat membahayakan orang lain, tambahnya.

Selain itu, pengendara yang ditemukan status ODP tersebut tidak betah untuk tinggal di rumah, sehingga dia keluar rumah untuk pergi ke rumah saudaranya di Surabaya.

“Anggota yang melakukan pemeriksaan pengendara roda 2 maupun roda 4. Saat PSBB diberlakukan di Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. Anggota dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Karena yang dihadapi yakni virus yang tidak terlihat yang juga bisa membahayakan anggota,” tutup Kapolda. [uci/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar