Pendidikan & Kesehatan

Satu Nakes Meninggal Positif Covid-19, Pegawai Puskesmas Sooko Mojokerto Rapid Test

UPT Puskesmas Sooko di Jalan Raya Brangkal, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca meninggalnya satu tenaga kesehatan (nakes) bidan desa Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Sooko, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto melakukan rapid test terhadap para karyawan. Seluruh tenaga kesehatan dan bagian administrasi di UPT Puskesmas Sooko menjalani rapid test.

“Tadi sudah dilakukan rapid test Covid-19 terhadap 50 Nakes dan bagian administrasi di Puskesmas Sooko dan kami masih menunggu hasilnya,” ungkap Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mojokerto, dr Langit Kresna Janitra, Selasa (20/10/2020).

Rapid test Covid-19 massal, lanjut dr Langit, sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona di UPT Puskesmas Sooko. Pihak yang memastikan pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Sooko tetap dibuka namun berpotensi operasional akan dikurangi yang menyesuaikan situasi dan kebutuhan di lapangan.

“Pelayanan kesehatan di Puskesmas Sooko tetap berjalan seperti biasa tidak ada penutupan. Nanti kita evaluasi lagi untuk jam operasional-nya. Hingga saat ini, sekitar 10 persen dari seluruh jumlah pasien terkonfirmasi positif adalah berasal dari nakes atau ada 97 nakes yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 termasuk satu meninggal,” tegasnya. [tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar