Pendidikan & Kesehatan

Satu Lagi Dokter Senior Surabaya Meninggal Karena Covid-19

Foto ilustrasi

Surabaya (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 terus menyumbang angka kematian yang masih cukup tinggi, kali ini seorang dokter senior spesialis penyakit dalam meninggal dan menambah daftar panjang kematian karena Covid-19.

Ialah  Prof dr Boediwarsono Sp. PD K-HOM yang bertugas di beberapa rumah sakit Surabaya, salah satunya di Rumah Sakit Husada Utama dilaporkan meninggal dunia pada usia 75 tahun karena terpapar covid-19.

“Benar meninggal karena Covid-19,” kata Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya dr Brahmana Askandar SpOG dikonfirmasi di Surabaya, Senin (7/9/2020).

Brahmana menambahkan bukan hanya Covid-19, almarhum juga punya komorbid atau penyakit penyerta. Namun, Brahmana enggan membeberkan komorbid tersebut.

Foto mendiang dokter spesialis penyakit dalam sekaligus Guru Besar Universitas Airlangga (Unair), Prof dr Boediwarsono Sp. PD K-HOM (Istimewa)

Sementara itu, Humas RS Husada Utama, Redita mendapat laporan kalau mendiang dirawat bersama istrinya.

“Beliau dirawat di ICU RS Darmo dengan istrinya,” katanya.

Dikatakan Redita, dr Boedi telah dirawat di RS Darmo Surabaya selama 12 hari. Terhitung sejak 25 Agustus 2020.

Selama bertugas di RS Husada Utama, Redita mengungkapkan Dr Boedi merupakan  dokter tamu sehingga tidak menangani pasien positif Covid-19.

“Beliau dokter di RS Darmo juga. Di RS Husada Utama tidak menangani pasien Covid-19, karena dokter tamu” ujarnya. (adg/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar