Pendidikan & Kesehatan

Satu Karyawan KSOP Kalianget Positif Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sumenep kembali bertambah satu orang. Dengan demikian, jumlah kasus positif Covid-19 di Sumenep menjadi 25 orang.

“Pasien nomor 25 itu berjenis kelamin laki-laki, berumur 51 tahun, warga Kecamatan Kalianget. Yang bersangkutan berkerja di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget,” kata Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Minggu (21/06/2020).

Ia menjelaskan, pasien ke-25 itu, melakukan pemeriksaan rapid test pada tanggal 27 Mei 2020 di Laboratorium Kesehatan Kabupaten Sumenep (Lapkesda). Hasilnya reaktif. “Kemudian pada 8 Juni 2020 dilakukan swab di Lapkesda Sumenep, dan hari ini hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” terang Ferdiansyah.

Saat ini, pasien ke-25 tersebut sudah menjalani perawatan medis di ruang isolasi Covid-19 RSUD dr. H. Moh Anwar Sumenep. Kemudian di lingkungan sekitar tempat tinggal pasien telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan Forpimka, puskesmas dan pihak desa. “Selain itu, tim dari Puskesmas Kalianget juga melakukan tracing terhadap kontak erat pasien nomor 25 ini,’ ujarnya.

Hingga hari ini, jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Sumenep tercatat 25 orang. 8 dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. 16 lainnya masih dirawat di rumah sakit. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar