Pendidikan & Kesehatan

Satu Kampung Isolasi Mandiri, Komunitas Beri Bantuan Bahan Pokok

Lansia di kampung RW V Gubeng Kertajaya, Airlangga, Gubeng, Surabaya mendapatkan bantuan paket sembako, Rabu (24/6/2020). (Manik Priyo Prabowo)

Surabaya (beritajatim.com) – Para lansia di kampung RW V Gubeng Kertajaya, Airlangga, Gubeng, Surabaya mendapatkan bantuan paket sembako, Rabu (24/6/2020). Mereka mengaku senang lantaran sebelumnya mereka harus melakukan karantina mandiri se kampung karena satu keluarga terkena virus Covid-19.

Seperti yang diungkapkan oleh Rati (70), bantuan sembako ini sangat bermanfaat baginya. Sebab, pandemi ini membuat anak dan ucunya terdampak secara ekonomi. Terlenih satu kampung harus karantina mandiri beberapa waktu lalu.

“Senang dan bersyukur dapat bantuan. Karena sangat membantu kita. Terima kasih,” cetusnya kepada beritajatim.com usai menerima bantuan dari Enterpreneur Covid-19 di Surabaya.

Seperti yanh diketahui, Enterpreneur Covid-19 di Surabaya ini juga sudah memberikan bantuan ke Pemkot Surabaya berupa kebutuhan perlengkapan medis. Tak hanya itu, dalam aksinya kali ini, tercatat ada 400 paket sembako dibagikan. Sedangkan sasaran utamanya, adalah kampung tangguh yang terdapat warga positif terjangkit virus. Sehingga warga se kampung harus isolasi mandiri.

“Sasaran kami harus tepat. Sehingga kita juga mencari petugas yang mendata secara tepat. Sebab, bantuan ini diharapkan bisa tepat sasaran untuk warga terdampak. Ada 400 paket sembako dan kita bagikan di Surabaya serta Sidoarjo,” jelas Irvanda Mulyaningsih anggota komunitas Enterpreneur Covid-19 di Surabaya.

Lebih lanjut Irvanda menjelaskan, meski para pemuda dan pemudi serta kalangan pasutri muda, mereka antusias menggelar aksi sosial ini. Hanya saja, untuk waktu para pengusaha muda ini mereka pilih dengan tepat supaya tak mengganggu jam kerja dan bisnisnya.

“Kita para pengusaha ini masih belajar. Sehingga kita perlu membagi waku supaya bisa ikut hadir turun ke lapangan membagikan. Kami harapkan bantuan ini bisa bermanfaat buat warga terdampak,” pungkasnya. [man/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar