Pendidikan & Kesehatan

Satpol PP Penjaga Rumdin Sekdaprov Jatim Positif Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Satpol PP Provinsi Jatim, Budi Santosa memastikan bahwa hasil tes swab PCR 14 orang pegawai dan pejabat Satpol PP yang reaktif rapid test telah keluar dengan hasil negatif. Ke-14 orang ini termasuk tiga di antaranya adalah pejabat eselon III di lingkungan Satpol PP Jatim. Mereka adalah Sekretaris Satpol PP, Kabid Sumber Daya Aparatur (SDA) dan Kabid Penegakan Perda (Gakda).

“Negatif (tes swab) semua yang 14 orang itu. Hasil swabnya keluar hari ini. Yang dua orang positif, satu dirawat di RS Lapangan dan satunya di RSUD Bangkalan. Yang dirawat di RS Lapangan, Jalan Indrapura Surabaya adalah petugas Satpol PP yang berjaga di rumah dinas Sekdaprov Jatim. Namanya Pak Saifuddin. Pak Sekdaprov Jatim telah memerintahkan agar yang bersangkutan di RS Lapangan. Sedangkan, yang dirawat di RSUD Bangkalan bernama Pak Nugroho. Pak Nugroho ini hasil swabnya keluar pada 9 Juni dan langsung dirawat di RS,” kata Budi saat dikonfirmasi beritajatim.com, Rabu (17/6/2020).

Budi memastikan bahwa 14 petugas Satpol PP yang reaktif rapid test itu tidak terjangkit atau tertular saat melakukan operasi razia besar-besaran. Kemungkinan mereka tertular saat bertugas di check point sejumlah titik pintu masuk perbatasan. “Mereka tidak tertular ketika razia besar-besaran saat pelaksanaan PSBB kemarin. Ini karena elemen masyarakat yang ikut membantu razia, negatif semua. Kemungkinan terkena saat bertugas di check point,” jelasnya. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar