Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Satlantas Polres Malang Gelar Vaksinasi Merdeka Bagi Anak

Malang (beritajatim.com) – Vaksinasi door to door kembali digelar Satlantas Polres Malang. Vaksinasi Merdeka bagi anak usia 6 tahun hingga usia 11 tahun ini guna menciptakan herd imunity bagi anak dari bahaya Covid-19.

Kasat Lantas Polres Malang, AKP Agung Fitransyah menjelaskan, program Vaksinasi Door to Door anak di Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, berada di 3 Sekolah. Yakni TK ABA 33, MI Roudhotul Ulum dan SDN 1 Karangploso.

“Vaksinasi hari ini khusus anak usia 6 hingga 11 tahun. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dengan mengoptimalkan gerakan Vaksinasi Merdeka Anak demi kesehatan anak-anak itu sendiri,” terang Agung Fitransyah, Rabu (30/3/2022).

Menurut Agung, tim Vaksinasi dari Relawan Kesehatan dan Dokkes Polres Malang, sebelumnya melaksanakan verifikasi dan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu. “Pemberian vaksinasi untuk mendukung program pemerintah guna penanganan, percepatan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan imunitas terhadap siswa siswi,” ujarnya.

Agung menambahkan, untuk dosis 1 vaksin jenis Sinovac hari ini yang sudah tervaksin 16 orang. Sementara dosis 2 sudah tervaksin empat orang. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar