Pendidikan & Kesehatan

Hari Sumpah Pemuda

Satlantas Polres Gresik Bagikan SIM D Gratis bagi Siswa SLB

Gresik (beritajatim.com) – Satlantas Polres Gresik membagikan SIM D gratis bagi siswa SLB kelas XIII Kemala Bhayangkari 2. Ada 29 siswa penyandang tuna rungu, wicara, dan grahita rela antri sambil mengisi form pendaftaran SIM.

Mereka yang mengajukan permohonan SIM adalah siswa yang sudah berumur di atas 17 tahun.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra mengatakan, pemberian SIM D gratis kepada siswa SLB ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dimana, dalam kegiatan tersebut pihaknya mencoba turut berbagi dengan siswa tuna rungu, wicara maupun grahita dengan membagikan SIM gratis.

“Meski diberikan secara gratis tapi mereka juga melalui tes. Baik itu teori maupun ujian praktek,” katanya, Senin (28/10/2019).

Erika Purwana Putra juga menambahkan, tidak ada perlakuan khusus terhadap pelayanan siswa SLB tersebut. Hanya saja, untuk tes kesehatan pihaknya meminta rekomendasi dari RSUD Ibnu Sina Gresik.

“Sesuai dengan undang-undangnya. Siswa SLB atau berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas berhak mendapat SIM D,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu siswa SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Muhammad Iqbal Falah (18) siswa kelas XIII menuturkan, dirinya sangat senang setelah menjalani teori dan dinyatakan lulus oleh tim penguji.

“Saya sangat senang dapat SIM D, sehingga saat perjalanan ke sekolah maupun pulang ke rumah tidak was-was lagi,” tuturnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar