Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Hari Kesaktian Pancasila

Satgas TMMD Ajarkan Jiwa Nasionalisme ke Bocah Lereng Wilis Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Di tengah kesibukkan menjalankan aktivitas dalam Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 112 Kodim 0809/Kediri yang berpusat di Desa Kalipang Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri, Dansatgas SSK TMMD Letda Inf Asmaun masih berhasrat untuk memberikan bekal jiwa patriot dan nasionalisme kepada anak – anak PAUD PKK tepat dihari Peringatan Kesaktian Pancasila 1 Oktober Tahun 2021.

Dengan menggunakan fasilitas teras rumah warga setempat, Dansatgas TMMD ini, nimbrung ditengah – tengah mereka sambil bercanda gurau dan bercerita dongeng.

Dansatgas memberikan pemahaman tentang Cinta terhadap Tanah Air, memberikan Wawasan Kebangsaan serta mengenalkan nama – nama tokoh Pahlawan Revolusi. Tak hanya itu, Dansatgas juga mengajak anak – anak mengheningkan cipta sejenak berdo’a untuk para pejuang bangsa.

Menurutnya, anak – anak usia dini adalah generasi bangsa yang wajib dilindungi dari pengaruh hal-hal negatif. Termasuk pengaruh media sosial, televisi dan perangkat gadget lainnya. “Kita tanamkan pendidikan – pendidikan dasar yang mudah dicerna oleh akal pikiran anak usia dini,” ucap Letda Inf Asmaun.

Dia menegaskan bahwa sudah saatnya TNI harus hadir untuk memberikan edukasi dan menyelamatkan generasi bangsa dari pengaruh negatif tersebut. “Dengan metode menjalin keakraban dan dekat dengan anak – anak, maka materi saya tentang banyak hal tadi, akan mudah diterima oleh mereka. Dan justru bisa membuat mereka terkesan dan akan diingat terus,” ujar Letda Inf Asmaun.

“Penting bagi TNI untuk memberikn bekal Cinta Tanah Air dan Bangsa dan Wawasan Kebangsaan Karena mereka sangat rentan mendapatkan pengaruh negatif lainnya,” tambah Letda Inf Asmaun.

Sebagai seorang Anggota Satgas TMMD Reguler 112 Kodim Kediri, dia juga berkewajiban untuk memberikan pendidikan tersebut kepada anak – anak dan remaja di Desa Kalipang. [nm/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar