Pendidikan & Kesehatan

Satgas NU Malang Tangkal Penyebaran Covid-19 Lewat Buku New Normal Life

Ketua Satgas Peduli COVID-19 NU Malang Raya, dr. Syifa Mustika.

Malang (beritajatim.com) – Ketua Satgas Peduli Covid-19 NU Malang Raya, dr. Syifa Mustika meluncurkan buku New Normal Life. Buku ini sebagai panduan untuk orang awam dalam menghadapi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Syifa mengatakan, pengalaman mengurusi penyebaran Covid-19 di Malang Raya menjadi inspirasi dalam penulisan buku ini. Dalam buku ini mengulas segala sesuatu tentang Covid-19. Buku ini dianggap sebagai sumbangsih Satgas Peduli Covid-19 NU Malang Raya kepada masyarakat.

“Sebagai bagian sumbangsih kami buku new normal life. Jadi di buku ini, buku umum untuk awam segala sesuatu tentang COVID-19 bisa di dapatkan di sini mulai apa itu Covid-19. Bagaimana perspektif islam, kemudian bagaimana pencegahan dan pengobatan juga ada tips sederhana serta protokol kesehatan yang bisa dimanfaatkan oleh orang awam,” papar Syifa, Kamis, (12/11/2020).

Syifa mengatakan, dalam buku ini juga dijelaskan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terutama untuk kalangan nahdliyin. Seperti cara aman berinteraksi dalam menghadiri tahlil dan pengajian tapi tetap memperhatikan 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ada panduan bagaimana sih pergi ke pasar bagaimana komunitas NU, tahlilan dan pengajian, kita cantumkan di buku. Dan di buku ini sudah sesuai panduan Bahtsul Masail yang dikeluarkan oleh PBNU,” ucap Syifa.

Syifa mengklaim buku ini sangat komplit, sebab masyarakat telah melewati sejumlah perayaan hari besar Islam. Seperti perayaan Idul Fitri dan Idul Adha. Dalam buku ini diatur segala cara menangani penularan Covid-19.

“Jadi ada protokol panduan salat Idul Fitri, panduan pemotongan hewan kurban saat Idul Adha dan sebagainya insyallah lumayan lengkaplah di buku ini,” tandas Syifa. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar