Pendidikan & Kesehatan

Satgas Covid Gresik Sidak Ramayana, Temukan Dua Orang Reaktif

Gresik (beritajatim.com) – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 secara mendadak melakukan sidak di mall Ramayana yang melanggar jam operasional. Dari hasil tersebut, ada dua orang setelah dicek kesehatannya mengarah ke reaktif. Kedua orang itu terdiri dari satu pengunjung dan satu pegawai.

Karena menunjukkan reaktif, kedua orang tersebut langsung dirapid test. Sedangkan untuk swab-nya akan dilakukan besok (18/5).

Satgas Covid-19 mengunjungi mall Ramayana karena pusat perbelanjaan itu melanggar pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid II. Sesuai aturan jam operasional pukul 12.00 wib. Namun, kenyataannya buka jam 09.00 wib.

“Sanksi tahap pertama ini masih berupa teguran langsung, tahap kedua nanti akan diberi teguran tertulis. Jika masih mengulangi maka sesuai aturan, kami akan cabut surat izinnya,” ujar Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, Tursilowanto Harijogi, Minggu (17/05/2020).

Ia menambahkan, untuk dua orang yang reaktif saat dicek kesehatannya, mereka langsung diserahkan ke Dinas Kesehata (Dinkes) Gresik.

“Kami minta pihak manajemen Ramayana mengikuti aturan yang ada,” imbuhnya.

Sementara itu, Benni selaku Manager Ramayana Gresik menuturkan, pihaknya berterima kasih kepada Satgas Covid-19 yang telah memperhatikannya.

“Saya atas nama managemen berterimakasih kepada bapak-bapak tim Satgas Penanganan Covid-19 atas perhatiannya kepada kami. Ke depan kami akan lebih berkomitmen dalam mengikuti peraturan yang ada,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar