Pendidikan & Kesehatan

Satgas Covid 19 Situbondo Semprot Pasar Mimbaan Baru

Situbondo (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Situbondo dengan gencar melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan. Melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 melakukan mitigasi dan peningkatan kewaspadaan guna mengantisipasi penyebaran virus corona.

Setelah menyasar pusat pelayanan publik dan perkantoran, Satgas Covid-19 Situbondo bersama gabungan Polri-TNI dan BPBD melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Mimbaan Baru, Kecamatan Panji.

Seluruh titik di pusat jual beli warga Kecamatan Panji itu disemprot menggunakan cairan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan, mengantisipasi penyebaran virus corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat. Namun senantiasa meningkatkan kedisiplinan bagi warga pasar Mimbaan Baru untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi meminta agar warga mendukung kebijakan dan instruksi pemerintah untuk kecepatan penanganan penyebaran virus corona.

“Karena penyebarannya sangat cepat jadi sangat penting untk warga mematuhi Physical Distancing atau menjaga jarak dan kontak fisik,” ungkapnya.

Kapolres Sugandi memberikan apresiasi kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat karena telah mendukung langkah pemerintah atasi virus corona. Salah satunya, memberikan pengertian agar kegiatan keagaman yang sifatnya berkumpul orang banyak untuk sementara ditunda.

“Pembatasan kegiatan bagi warga adalah untuk kebaikan dan keselamatan masyarakat agar tidak tertular virus corona atau covid-19,” terangnya. (rin/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar