Pendidikan & Kesehatan

Satgas Covid-19 Kabupaten Malang Gelar Operasi Yustisi di Perkantoran

Kasatgas Covid-19, Letkol Inf Yusub Dody Sandra bersama Wakasatgas Covid-19 Kabupaten Malang, AKBP Hendri Umar saat mengecek protokol kesehatan di sejumlah perkantoran. (Foto: Brama Yoga/Beritajatim.com).

Malang (beritajatim.com) – Operasi Yustisi terkait PPKM terus digencarkan. Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar bersama Komandan Kodim 0818 Malang-Batu hari ini, Kamis (4/2/2021), mulai menggelar Operasi Yustisi di sejumlah perkantoran dan fasilitas umum di kawasan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sejumlah perkantoran yang berpotensi banyak pengunjung, turut di razia. Seperti Bank BRI, Mandiri, Maybank, dan BCA. Lalu salah satu instansi pemerintah Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Malang. Kemudian operasi dilanjutkan ke salah satu pabrik rokok Gudang Baru.

“Ya, kali ini melakukan operasi yustisi untuk memastikan perkantoran dan fasilitas umum di Kabupaten Malang sudah menerapkan 3 M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak,” ungkap Komandan Satgas Covid-19, Letkol Inf Yusub Dody Sandra usai menggelar operasi yustisi, Kamis (4/2/2021).

Perwira TNI yang juga menjabat sebagai Komandan Kodim 0818 Malang-Batu itu memastikan, secara umum sejumlah perkantoran dan tempat usaha dan perbankan, sudah menerapkan 3 M tersebut.

“Alhamdulillah, secara umum semua perkantoran sudah menerapkan 3 M sebagaimana peraturan pemerintah,” ujarnya.

Perkantoran yang digelar operasi saat itu sudah menyediakan berbagai fasilitas protokol kesehatan. Seperti penyediaan hand sanitizer, dan tempat duduk yang diberi jarak.

“Setiap orang masuk juga dicek suhu tubuhnya satu per satu,” tambah Yusub.

Dengan penerapan 3 M di sejumlah perkantoran itu, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang dapat segera terputus.

“Tinggal menunggu vaksin yang kemungkinan akan dilaksanakan pada tahap ketiga nanti, yakni pelaku ekonomi. Semoga bulan Maret atau April pelaku ekonomi sudah bisa divaksin,” pungkasnya. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar