Pendidikan & Kesehatan

Ramadan Berbagi

Santuni Anak Yatim, HIPMI Kota Kediri Rancang Program Yayasan Preneur

Kediri (beritajatim.com) – Di penghujung bulan suci ramadan 1442 H, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kediri menggelar agenda bakti amal. Kumpulan para pengusaha muda ini memberikan santunan sekaligus buka bersama dengan anak yatim di Yayasan Al-Ikhlas, Kelurahan Balowerti, Kota Kediri.

Ketua BPC HIPMI Kota Kediri, Alvian Dwiguntara Putra, S.I.P. M.I mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian HIPMI terhadap sesama yang rutin diadakan. Kali ini, agenda bertajuk Ramadan Berbagi, karena bertepatan dengan momentum bulan puasa.

“HIPMI Kota Kediri Berbagai ini Insya Allah ke depan berkelanjutan. Tidak hanya di bulan ramadan saja. Tetapi di momentum lainnya. Terutama para pengusaha muda area Kediri, ini menjadi wadah untuk berbagi,” kata Alvian disela kegiatan, pada Minggu (9/5/2021) petang.

Dalam agenda santunan dan buka bersama anak yatim kali ini, dihadiri oleh sejumlah pengurus HIPMI Kota Kediri. Hadir pula sederetan pengurus Yayasan Al-Ikhlas antara lain, Ketua Drs H. Sjahri Hidayat, Wakil Ketua Toni Purnomo, Sekretaris Drs H. Ahmad Sugianto,SE, MM dan Bendahara H. Slamet Ariyanto, SE serta puluhan anak yatim. Para pengurus HIPMI kemudian menyerahkan santunan kepada setiap anak dan mengajak mereka berbuka puasa bersama.

“Alhamdulillah, untuk acara buka puasa bersama dan santunan ini kita kumpulkan dari keluarga besar HIPMI. Acara cukup hikmad dan berjalan baik,” imbuh Alvian.

Masih katanya, ke depannya HIPMI Kota Kediri akan membuat sebuah program pendampingan untuk anak yatim serta panti asuhan yang menangungi. Program tersebut akan diberi nama ‘Yayasan Preneur’. Melalui program itu, HIPMI memberikan pelatihan ketrampilan dan wirausaha.

“Kita akan membuat program pelatihan untuk adik-adik ini. Setelah lulus SMA, ada yang hendak masuk ke Perguruan Tinggi. Ini momentum yang pas untuk diberikan pelatihan. Agar seperti Yayasan Al-Ikhlas ini bisa lebih produkif. Misalnya, bisa memproduksi sebuah produk dan kita bantu pemasarannya. Sehingga, nantinya menjadi yayasan yang mandiri. Seperti Ketum HIPMI Jatim punya ‘Pesantren Preneur’, kita punya pilot project Yayasan Preneur,” tutupnya.

Bakti amal yang dilakukan oleh HIPMI Kota Kediri ini disambut antusias para pengurus yayasan. “Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari HIPMI Kota Kediri. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, terutama anak-anak yatim,” kata Ketua Yayasan Al-Ikhlas Drs. H. Sjahri Hidayat. [nm/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar