Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Santri di Ponorogo Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Santri Ponpes Darul Huda Mayak yang menjalani vaksinasi beberapa waktu yang lalu. (Foto/Endra Dwiono)

Ponorogo (beritajatim.com) – Santri di pondok pesantren (ponpes) di Ponorogo bakal kembali menjalani vaksinasi. Ya, puluhan ribu santri ini akan suntik vaksin untuk dosis kedua. Kegiatan itu dilakukan setelah Kodim 0802 Ponorogo mendapatkan kiriman vaksin sebanyak 17 ribu dosis.

“Mulai hari ini kami akan lakukan vaksinasi dosis kedua untuk santri ponpes,” kata Komandan Kodim 0802 Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, Kamis (30/9/2021).

Letkol Inf Radhi Rusin menceritakan bahwa sebenarnya vaksinasi dosis kedua santri ponpes itu sudah dilakukan seminggu yang lalu. Saat itu dengan sasaran santri sekitar 3000-an. Namun saat itu belum tuntas, karena vaksinnya masih meminjam dulu ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo.

“Waktu itu kan vaksin untuk Kodim 0802 Ponorogo belum datang, jadi pakai dulu vaksinnya Dinkes,” katanya.

Usai vaksin Kodim datang, Radhi menyebut pihaknya mengembalikan dulu vaksin ke Dinkes Ponorogo. Sebab vaksin tersebut untuk sasaran masyarakat. Menurut Radhi, satgas penanganan Covid-29 Ponorogo harus pintar-pintar mengatur sasaran vaksinasi untuk dosis pertama. Itu dilakukan supaya untuk vaksinasi dosis kedua tidak begitu ketinggalan.

“Santri ada 15 ribuan, jadi sisa vaksin santri ini nantinya bisa digunakan untuk masyarakat umum,” ungkapnya.

Forkopimda di Ponorogo saat inj saling bahu membahu untuk terus melakukan percepatan vaksinasi. Hal itu dilakukan agar vaksinasi kepada masyarakat ceoat mencapai target, yakni sekitar 70 persen warga Ponorogo sudah tervaksin.

“Vaksinasi kita lakukan terus, supaya cepat mencapai herd immunity,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar