Pendidikan & Kesehatan

Santri dan Rumah Ibadah, Target Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Percepatan vaksinasi mulai digencarkan Forkopimda di Kabupaten Malang. Salah satunya, pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Selasa (7/9/2021).

Pelaksanaan vaksin di kalangan santri ini, diawasi langsung Kepala Kepolisian Resor Malang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bagoes Wibisono bersama Bupati Malang HM Sanusi serta Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Gerai Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah menyediakan kurang lebih 500 dosis. Untuk jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. “Hari ini sekitar lima ratus dosis, jenis vaksin yang digunakan Sinovac untuk siswa-siswi Pondok Pesantren Miftahul Ulum,” ujar Bagoes.

Kegiatan ini sebagai upaya mendorong program pemerintah dalam percepatan Vaksinasi di Indonesia khususnya para pelajar atau siswa-siswi Pondok Pesantren Miftahul Ulum.

“Saya percepat Vaksinasi di wilayah hukum Polres Malang khususnya para pelajar atau siswa-siswi Pondok Pesantren Miftahul Ulum,” tegas Bagoes.

Bagoes menyampaikan, kegiatan Vaksinasi ini diberikan untuk semua kalangan bukan hanya dari Pondok Pesantren saja, namun juga ada dari beberapa sekolahan lain, yang ada di wilayah Kecamatan Gondanglegi. “Vaksinasi ini bukan hanya dari siswa-siswi Pondok Pesantren saja, namun juga ada dari sekolah lain yang dekat dengan pelaksanaan Vaksinasi,” papar Bagoes

Adapun tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi, pertama yaitu pendaftaran, yang kedua Scrining, ketiga Vaksinasi, dan yang terakhir Observasi.

Sementara itu, Bupati Malang HM Sanusi menambahkan, untuk seluruh santri yang melaksanakan vaksin tetap patuhi protokol kesehatan. “Tetap patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dan jangan berkerumun,” Sanusi mengakhiri. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar