Pendidikan & Kesehatan

Santri dan Guru di Sidoarjo ke Malaysia

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 109 santri dan santri putra dan putri dari kelas XI MAIT Darul Fikri serta 7 guru pendamping memulai Global Leadership Program (GLP) 2020 dengan tujuan ke Kuala Lumpur Malaysia.

Acara Global Leadership ini diisi dengan acara pelatihan kepemimpinan di Kampus IIUM (Islamic Internasional University Malaysia) dan Universitas of Malaya (UM) serta  kunjungan ke tempat-tempat penting di Malaysia termasuk kunjungan ke staf KBRI di Malaysia.

“Program ini dilaksanakan karena pentingnnya untuk mengenalkan kebudayaan dan cara hidup di negara tetangga. Selain itu juga untuk bekal bagi santri untuk bisa menjadi pemimpin yang berwawasan global,” kata Andy ustadz pendamping melalui rilisnya ke beritajatim.com Selasa (4/2/2020)

Andy menilai program ini sangat tepat. Karena para santri memulai wawasan internasional dengan langkah awal negara-negara tetangga.

“Dan akan lebih baik lagi, jika nantinya akan dikembangkan lagi sebagai kerjasama, dan tidak menutup kemungkinan ke negara-negara lain,” tambahnya.

Lebih jauh dijelaskannya, tujuan GLP adalah untuk membentuk mindset pemimpin yang berwawasan global, mengetahui perkembangan dunia luar negeri.

“Sederhananya, dengan sistem backpacker banyak poin menejemen yang dipelajari para santri pada masing masing kelompok,” imbuh dia.

Para santri yang berangkat mulai tanggal 3 sampai 6 Pebruari nanti, akan mengikuti program ini mengelola dinamika kelompok hingga manajemen keuangan. Mereka juga belajar menggali informasi sebanyak banyaknya untuk diramu menjadi sebuah karya informasi dan literasi seperti korespondensi, karya tulis dan karya media online.

“Dengan demikian, santri memiliki bekal yg cukup bagaimana kepemimpinan milleneal ada dalam jiwanya,” papar dia menutup. (isa/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar