Pendidikan & Kesehatan

Santri Baru PPTQ Darul Fikri Ikuti MPLS secara Online

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dua hari sudah PPTQ Darul Fikri Sidoarjo menyelenggarakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) secara online berlangsung pada Senin-Selasa, 13-14 Juli 2020.

Pembelajaran tatap muka belum dapat dilakukann karena pandemi Covid-19 menyebabkan semua kegiatan terlaksana secara online.

MPLS ini diperuntukkan khusus santri baru kelas 7 putra-putri melalui media zoom yang dimulai pukul 08.00-11.00 WIB.

Sesuai dengan namanya MPLS adalah masa pengenalan lingkungan sekolah dimana acara tersebut adalah ajang untuk mengenalkan lingkungan sekolah maupun pondok baru yang menjadi tempat belajar dan tempat istirahat kedua bagi anak-anak setelah rumah.

Mengawali tahun ajaran dan tahun akademik baru PPTQ Darul Fikri mengagas program unggulan baru, yaitu Kelas Language Advisory dan Kelas Peminatan sehingga tema MPLS tahun ini adalah Build up your passion from Home.

“Tahun ini adalah tahun berkarya, tahun melejitkan potensi ditengah wabah. Kondisi bukan suatu alasan untuk menghalangi kita berkembang,” kata Kepala Sekolah SMPIT Darul Fikri Ustadz Basuki Rakhmad, M.Pd, Selasa (14/7/2020).

Materi dalam MPLS pun berkaitan dengan bakat-minat dan semangat belajar daring yang disampaikan oleh Tim BK PPTQ Darul Fikri.

Salah satu program unggulan turun-menurun adalah Tahfidz Al-Quran. Sehingga tips dan motivasi menghafal Al-Quran turut serta diberikan oleh Ustadz Anshori.

Panitia MPLS sangat mengapresiasi semangat belajar anak-anak yang begitu tinggi dibuktikan dengan foto-foto dokumentasi yang dikirimkan para walisantri kepada wali kelas melalui group WA.

Salah satunya terdapat santri yang berasal dari Kalimantan yang harus berjuang dengan bermotoran terlebih dahulu untuk mendapatkan sinyal yang bagus. “Jiwa muda dengan semangat membara, itulah sebutan yang tepat bagi mereka,” pujinya untuk para santri baru PPTQ Darul Fikri. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar