Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Sampoerna Academy Siap Buka Sekolah Kedua di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Demi menerbitkan generasi masa depan di abad 21, pionir STEAM Sampoerna Academy berencana menghadirkan sekolah kedua di Surabaya.

Sekolah yang berlokasi di Grand Pakuwon Surabaya itu hadir dengan pendidikan dengan mutu taraf internasional dan menawarkan pendidikan terbaik.

Tingkatan pendidikan pun dilengkapi segalanya, mulai dari early learing hingga tahapan yang lebih lanjut.

John Murphy selaku Principal Of Sampoerna Academy mengatakan jika sekolah ini sudah dibangun sejak tahun lalu. Ia mengaku jika Sampoerna Academy merupakan sekolah bertaraf internasional yang memiliki progres sangat baik.

“Sampoerna Academy siap membuka kelasnya di tahun 2022 mendatang. Dengan fasilitas indoor dan outdoor bertaraf internasional abad ke-21, juga dengan kelas ultra modern,” kata Murphy, Kamis (2/12/2021).

Sekolah tersebut, kata Murphy merupakan komitmen Sampoerna untuk terus memajukan dan menaikkan standar pendidikan di Indonesia.

“Kami berupaya menyediakan pendidikan yang amam, peduli, dan kolaboratif, serta menggunakan pendekatan STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, Mathematics),” paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Sampoerna Academy, Maharsi Palupining Rini mengatakan jika indeks sumber daya manusia Indonesia masih terpaut jauh jika dibandingkan dengan negara lain. Tercatat Indonesia memperoleh angka 0,54 dengan tingkat kompetensi global yang masih rendah. Dengan posisi 96 dari 173 negara yang ada.

Dengan catatan itu, Indonesia, kata Maharsi harus meningkatkan mutu pendidikan mulai dari sedini mungkin.

“Dibukanya sekolah kedua Sampoerna Academy ini berjalan dengan ambisi pemerintah untuk meningkatkan kualitas SDM dan tingkat kompetensi global sejak dini,” beber Maharsi.

Selain itu, tentunya Sampoerna Academy, Grand Pakuwon juga turut dilengkapi fasilitas laboratorium lengkap yang terpisah untuk Biologi, Kimia, dan Fisika serta menerapkan standar internasional menurut spesifikasi laboratorium Cambridge international Curriculum.

“Semua ini merupakan salah satu penerapan dari metode STEAM di Sampoerna Academy,” pungkasnya. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar