Pendidikan & Kesehatan

Sampang Dapatkan Jatah 2.500 Vaksin Covid 19

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang mengaku telah siap melakukan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) sesuai dengan hasil microplaning atau penyusunan perencanaan pelaksanaan vaksinasi di semua jenjang administarsi yang telah dijadwalkan.

Agus Mulyadi, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat mengatakan, pihaknya sudah melakukan beberapa upaya persiapan dalam rangka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Mulai kemarin, kami sudah minta jadwal teman-teman dari Puskesmas. Kemudian kami rekap dan dipetakkan untuk diajukan ke provinsi,” terangnya, Kamis (7/1/2021).

Lanjut Agus, ada beberapa prioritas utama dalam rangka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sampang, yaitu bagi Tenaga Kesehatan karena merupakan pihak yang paling sering melakukan kontak langsung dengan orang banyak termasuk pasien Covid-19.

“Untuk vaksin tahap awal prioritas utama yaitu nakes,” ujarnya.

Selain tenaga kesehatan, petugas pelayanan publik seperti TNI/Polri, aparat hukum dan petugas pelayanan publik lainnya menjadi sasaran utama vaksin tahap kedua yaitu pada 6 bulan berikutnya.

“Di Sampang sendiri untuk jatah vaksin sebanyak 2.500 vaksin. Kemudian kita juga mengusulkan TNI/Polri sebanyak 1.700 vaksin,” tandasnya. [sar/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar