Pendidikan & Kesehatan

Sambut New Normal, Lippo Plaza Kota Batu Akan Rapid Test Massal

IMG-20190719-WA0008
Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Jumat (19/7/2019)

Malang(beritajatim.com) – Malang Raya telah memasuki masa transisi tahap dua dan akan berakhir pada Sabtu, 13 Juni 2020 mendatang. Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu perlahan mulai mengembalikan geliat perekonomian di wilayah mereka.

Mal terbesar di Kota Batu, Lippo Plaza Batu berencana melakukan deteksi dini Covid-19 atau Rapid Test kepada puluhan karyawan mereka. Karyawan tenant yang diprioritaskan, mereka sebelumnya telah mengisi kuisioner Covid-19 sebelum menjalani Rapid Test.

“Kami akan melakukan rapid test secara mandiri jadi sebelum mal dibuka kami sudah membuat kuesioner ke masing-masing karyawan tenant. Kategorinya, pertama, mereka yang selama mal tutup pernah ke luar kota. Kedua, punya riwayat gejala Covid-19. Ketiga, ada anggota keluarga konfirm positif dan daerahnya masuk daerah rawan,” papar Mall Director Lippo Plaza Batu, Suwanto, Senin, (8/6/2020).

Suwanto mengungkapkan, sudah menjalin kerjasama dengan puskesmas di Kota Batu untuk pelaksanaan Rapid Test. Suwanto mengaku Rapid Test akan segera dilakukan dalam waktu dekat mengingat Malang Raya sedang menuju New Normal.

“Kami menjalin kerjasama bersama dengan pihak puskesmas. Secepatnya kami akan lakukan rapid test. Sudah ada 10 sampai 20 orang yang terdata,” kata Suwanto.

ilustrasi: rapid test

Suwanto mengatakan, selama masa pandemi banyak tenant yang gulung tikar karena jualan menurun. Apalagi ada ketentuan hanya 50 persen saja yang boleh beroperasi. Tentu semakin membuat pemilik tenant memilih tutup atau berhenti berjualan.

“Ada penurunan jumlah tenant sekitar 10 persen. Karena kalau pengunjung jarang. Otomatis tenant mau dapat uang dari mana kemungkinan lakunya kan kecil. Apalagi ada aturan 50 persen dari kapasitas mall,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar