Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Sambut Baik Kebijakan Buka Masker di Ruang Terbuka, Bupati Ponorogo: Waktunya Memulihkan Ekonomi

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko (foto: Endra Dwiono/beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, menyambut baik kebijakan baru Presiden Joko Widodo yang membolehkan masyarakat membuka masker saat beraktivitas di ruang terbuka. Dia menilai kebijakan ini menjadi momentum untuk pemulihan ekonomi, khususnya di Kabupaten Ponorogo.

“Waktunya Ponorogo bangkit untuk memulihkan ekonominya,” ujar Sugiri, Sabtu (21/5/2022).

Dengan melandainya kasus Covid-19, Sugiri kini memfokuskan perhatian pada pemulihan ekonomi yang sudah dua tahun lamanya terpukul oleh pandemi. Kebijakan baru Jokowi menjadi angin segar yang memicu semangat Ponorogo untuk bangkit.

Sugiri pun mengaku mengikuti sepenuhnya kebijakan pelonggaran penggunaan masker yang diputuskan Jokowi. Ketika berada di ruang terbuka, Sugiri tidak memakai masker.

“Sesuai intruksi presiden, saat berada di ruang terbuka, saya tidak menggunakan masker,” kata Kang Giri, sapaan karib Bupati Sugiri Sancoko.

Tetapi ketika berada di tempat-tempat tertutup, dia tetap memakai masker. Seperti ketika berada dalam ruangan dan berkumpul bersama banyak orang.

Apalagi jika ruangan pertemuan tergolong sempit, maka sudah sepatutnya memakai masker.

“Jika berada di ruangan dan ada banyak orang, ya, sebaiknya tetap memakai masker. Diperbolehkan tidak memakai masker itu di ruangan terbuka,” kata Kang Giri.

Selanjutnya, Kang Giri mengatakan memakai masker saat ini sudah menjadi kebiasaan baru yang dipicu oleh pandemi. Sebelum Covid-19 melanda, masker memang jadi benda yang hampir jarang digunakan masyarakat saat beraktivitas.

Menurut dia, kebiasaan baru ini sudah memberikan pelajaran penting bagi masyarakat Indonesia. Bahwa untuk mencegah potensi tertular Covid-19, masker adalah salah satu cara utama.

“Saat pandemi, memakai masker merupakan bentuk aware terhadap kesehatan diri sendiri,” katanya. (end/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar