Pendidikan & Kesehatan

Sambil Patroli, Polsek Senori Tuban Bagikan Sayuran Gratis untuk Warga

Tuban (beritajatim.com) – Ada yang unik apa yang dilakukan oleh sejumlah anggota Polisi dari jajaran Polsek Senori, Polres Tuban dalam melakukan kegiatan patroli saat menjelang waktu berbuka puasa di tengah-tengah Pandemi Covid-19 guna membantu warga masyarakat, Kamis (14/5/2020).

Uniknya untuk membantu warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban itu Polsek Senori membagikan sayur-sayuran dan juga kebutuhan dapur. Dalam membagikan kebutuhan dapur itu polisi menggunakna mobil Patroli yang penuh dengan sayur-sayuran.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, saat melakukan patroli harian itu, sejumlah anggota Polsek Senori, Polres Tuban itu telah mempersiapkan kendaraan patrolinya dengan membawa sayur-sayuran. Yang mana bahan dapur untuk masak tersebut dibeli oleh petugas dari para penjual keliling yang biasa lewat depan polsek tersebut.

“Ini merupakan salah satu kegiatan kita dari Polsek Senori untuk berbagi kepada sesama. Kali ini kita berbagi dengan melakukan patroli di wilayah Desa Sedang, Kecamatan Senori, Tuban,” terang AKP Musa Bakhtiar, Kapolsek Senori, Polres Tuban yang langsung ikut dalam kegiatan patroli sambil bagi-bagi sayur itu.

Keberadaan mobil patroli yang membawa berbagai jenis bahan kebutuhan untuk memasak dan sayur-sayuran ala penjual sahur keliling itu langsung diserbu oleh sejumlah warga terutama adalah para ibu-ibu. Namun, meski banyak yang mengantri petugas kepolisian juga meminta kepada para ibu-ibu itu tetap menjaga jarak dan juga memakai masker.

“Antusias mereka sangat luar biasa, tapi kita meminta untuk supaya tidak berkerumun serta menjaga jarak dan kami minta mereka untuk pakai masker. Ini yang kita bagikan bahan kebutuhan dapur seperti sayur-sayuran, minyak goreng, bawang putih, bawang merah serta lainnya,” tambahnya.

Kapolsek berharap, dengan kegiatan patroli sambil berbagi sayur-sayuran tersebut setidaknya bisa membantu warga masyarakat yang akan menyiapkan masakan guna berbuka puasa. Sehingga pembagian sayur-sayuran dan kebutuhan pokok secara gratis itu setidaknya bisa membatu mereka para warga masyarakat di tengah-tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami berharap ini bisa sedikit membantu beban mereka warga masyarakat yang terdampak covid-19. Selain itu kegiatan patroli ini adalah untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Senori terutama di bulan puasa seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, ketersediaan sayur-sayuran dan kebutuhan daput yang di bawa mobil Patroli Polsek Senori, Polres Tuban itu dalam waktu kurang dari satu jam langsung ludes diserbu para ibu-ibu. Sejumlah warga mengaku berterima kasih lantaran sudah ada pembagian kebutuhan dapur secara gratis itu.

“Sangat terbantu sekali, semua bumbu kebutuhan dapur dibagikan gratis. Ini akan sayurnya akan saya masak buat Buka Puasa dan Sahur,” ujar Parmi (47), salah satu warga Desa Sendang, Kecamatan Senori, Tuban. [mut/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar