Pendidikan & Kesehatan

Sambil Gowes, Kapolres Gresik Pantau Kamtibmas

Gresik (beritajatim.com) – Sambil memantau kamtibmas di masa new normal Covid-19, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto gowes bersama sekaligus menjajal jalan tol Krian, Legundi, Bunder, Manyar (KLBM) untuk berolahraga.

Alumni Akpol 2011 itu, juga diikuti sejumlah perwira menengah, dan pertama dengan mengayuh sepeda di jalan tol yang menghubungkan Krian, dan Sidoarjo.

Rute yang ditempuh gowes bersama itu mulai dari Kebomas hingga Kedamean dengan menempuh jarak sekitar 30 kilometer.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto menuturkan gowes bersama ini menempuh rute cukup jauh. Mulai dari pintu masuk tol KLBM di Bunder Kecamatan Kebomas kemudian berakhir di Mapolsek Kedamean.

“Jarak yang kami tempuh kurang lebih 30 kilometer. Kegiatan gowes ini sekaligus memantau situasi kamtibmas,” tuturnya, Jumat (30/08/2020).

Mantan Kapolres Ponorogo itu menambahkan, selain memantau kamtibmas. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan imun tubuh. Kendati Gresik sudah masuk zona oranye, ia beserta anggotanya tetap menggunakan masker saat mengayuh sepeda.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga tidak mudah terpapar virus corona dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” uiarnya.

Seperti diketahui, saat ini wilayah Kabupaten Gresik sudah masuk zona oranye. Berdasarkan catatan Satgas Covid-19 setempat. Pasien yang terkonfirmasi ada 2.527. Sementara yang selesai menjalani perawatan medis ada 1.984 orang.

Sedangkan pasien yang menjalani isolasi mandiri 422 orang. Pasien yanf meninggal dunia ada 166 orang. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar