Pendidikan & Kesehatan

Rusunawa Universitas Jember Bisa Jadi Asrama Atlet

Rektor Unej Iwan Taruna [foto: Humas Unej]

Jember (beritajatim.com) – Rektor Universitas Jember Iwan Taruna tak ingin menjadi menara gading. Ia ingin perguruan tinggi negeri di Kabupaten Jember, Jawa Timur, itu berperan sebesar-besarnya untuk penyiapan dan pembinaan para atlet olahraga.

Iwan mengatakan, Universitas Jember sangat representatif untuk menjadi pusat pengembangan dan pelatihan para atlet di Jawa Timur. :Kami ada dua Rusunawa (Rumah Susun Mahasiswa) yang mungkin bisa difungsikan sementara untuk asrama para atlet,” katanya sebagaimana dilansir Humas Unej, Kamis (22/4/2021).

Iwan menambahkan, Unej juga memiliki atlet tingkat nasional untuk cabang olahraga tenis, bridge, dan catur. Itulah kenapa ia menyambut antusias keinginan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jawa Timur untuk bekerjasama dalam pembinaan atlet. Ia menyebut ini bagian dari bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Iwan ingin para atlet juga dapat melanjutkan proses pendidikannya hingga jenjang pendidikan tinggi. “Mungkin nanti bisa masuk di Unieveritas Jember melalui jalur prestasi,” katanya.

Iwan mengingatkan, para atlet harus memiliki tingkat pendidikan yang bagus agar karir mereka tidak terputus. “Karena masa kejayaan atlet itu kan cukup singkat,” katanya. [wir/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar