Pendidikan & Kesehatan

Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Malang Untuk Warga Jawa Timur

Wali Kota Malang, Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Lapangan di Poltekes Kemenkes Kota Malang ditargetkan rampung akhir Oktober ini. Rumah sakit lapangan ini, tidak hanya untuk Malang Raya tapi untuk warga Jawa Timur yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kapasitas 306 tempat tidur, untuk masyarakat Jawa Timur. Pasien yang bagaimana, untuk orang tanpa gejala dan bergejala ringan,” ujar Sutiaji, Kamis, (22/10/2020).

Sutiaji mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu telah meninjau lokasi Rumah Sakit Lapangan. Pembangunan ini merupakan bantuan dari BNPB Pusat melalui BPBD Jatim. Fasilitasnya bakal dibuat sama dengan Rumah Sakit Lapangan di Indra Pura, Surabaya.

“Sudah ditinjau oleh Provinsi dan BNPB Jatim, jadi diusahakan RS Lapangan beroperasi akhir Oktober. Fasilitasnya, sama dengan RS Lapangan di Indra Pura,” kata Sutiaji.

Sutiaji menyebut, lokasi Rumah Sakit Lapangan berada di sisi barat Poltekes Kemenkes yang berada di Jalan Jakarta Kota Malang. Untuk tenaga medisnya bakal dibantu dari Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

“Karena fasilitasnya sudah dipenuhi semua, biaya dari BNPB Pusat. Kemudian dilewatkan ke Pemprov Jatim. Pengapunya (tenaga medis) RSSA. Ya ada di Poltekes (lokasi) bagian sebelah Barat, asrama kebidanan,” tutur Sutiaji. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar