Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Rumah Rakyat Pamekasan Sumbang APD Bagi Tenaga Medis

Pamekasan (beritajatim.com) – Rumah Rakyat Pamekasan membagikan bantuan sebanyak 100 stel baju Hamzat khusus tenaga medis kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) setempat, di Jl Raya Nyalaran 176 Pamekasan, Sabtu (18/4/2020).

Penyerahan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) tersebut, diserahkan langsung oleh perwakilan Rumah Rakyat Pamekasan, Syaiful Bahri dan Sunardi kepada perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPNI Pamekasan. Khususnya dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona.

“Bantuan swadaya berupa ADP berupa baju Hamzat ini, kami lakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam menangani penyebaran wabah virus corona. Khususnya bagi para petugas medis di Pamekasan,” kata perwakilan Rumah Rakyat Pamekasan, Syaiful Bahri.

Sementara Sekretaris DPD PPNI Pamekasan, Badan Syakur menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Rumah Rakyat setempat, yang sudah memberikan sumbangsih berupa baju Hamzat bagi instansi yang dipimpinnya. Khususnya dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Pertama kami sampaikan terima kasih atas bantuan ini, dan tentunya sangat bermanfaat bagi para tenaga medis yang tengah bekerja melakukan Penyelidikan Epidemologi di berbagai wilayah di Pamekasan. Semoga bermanfaat dan mendukung bersama pencegahan penyebaran wabah Covid-19,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan nantinya akan melaksanakan amanah dari Rumah Rakyat Pamekasan untuk membagikan kepada para tenaga medis di pusat layanan kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah di Pamekasan. “Kami akan melaksanakan amanah dengan mendistribusikan baju hamzat bantuan ini kepada petugas medis di setiap Puskesmas di Pamekasan,” tegasnya.

“Selain di Puskesmas, bantuan dari Rumah Rakyat Pamekasan ini juga akan kami bagikan kepada para tenaga medis di rumah sakit hingga klinik pratama di Kabupaten Pamekasan. Tentunya mereka yang bertugas pada lini terdepan penanganan Covid-19 di Pamekasan,” pungkasnya.

Berdasar update terakhir peta sebaran Covid-19 Pamekasan, terdata sebanyak lima orang di Pamekasan dinyatakan positif terinfeksi wabah virus corona. Empat di antaranya tengah menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, sementara satu pasien lainnya meninggal dunia, beberapa waktu lalu.

Sementara peta sebaran sebaran wabah Covid-19 Pamekasan, terdata empat dari total 13 kecamatan berbeda di Pamekasan masuk status merah penyebaran wabah virus corona. Empat kecamatan tersebut yakni Kecamatan Galis, Larangan, Pademawu dan Proppo.

Sedangkan total Orang Dalam Resiko (ODR) di Pamekasan, terdata sebanyak 2.691 orang, serta sebanyak 93 orang yang terdata dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap terdata sebanyak dua orang dengan status keduanya negatif Covid-19. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar