Pendidikan & Kesehatan

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Rumah Rakyat Pamekasan Bagikan Alat Semprot dan Masker

Pamekasan (beritajatim.com) – Organisasi Masyarakat Rumah Rakyat Kabupaten Pamekasan, membagikan ratusan alat penyemprotan disinfektan sekaligus ribuan masker dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran wabah virus corona, Senin (30/3/2020).

Hal itu dilakukan sebagai salah satu respon atas kondisi terakhir yang terjadi dalam skala regional maupun nasional, khususnya akibat massifnya penyebaran wabah virus corona. Tidak terkecuali di kabupaten Pamekasan yang saat ini sudah tercatat satu orang dinyatakan positif Covid-19.

“Giat ini sebagai respon dari kondisi terakhir yang terjadi di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur, tidak terkecuali di Pamekasan. Hal ini sebagai upaya membantu pemerintah, baik Pemprov (Jatim) maupun Pemkab Pamekasan dalam mencegah penyebaran virus corona,” kata Pembina Rumah Rakyat Pamekasan, Achmad Iskandar.

Sebagai langkah antisipatif tersebut, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran wabah virus corona. “Selain itu kami juga mendistribusikan sebanyak 100 alat semprot dan bahan disinfektan. Termasuk membagikan sebanyak 3 ribu buah masker,” ungkap pria yang menjabat sebagai anggota DPRD Jatim Dapil XI Madura.

Sementara pelaksana kegiatan aksi sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian masker Rumah Rakyat Pamekasan, Heri Boediono menyampaikan kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan respon cepat terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya di kabupaten Pamekasan.

“Penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker gratis ini merupakan wujud kepedulian dalam merespon kebutuhan masyarakat, khususnya terkait keberadaan masker yang sangat langka di kabupaten Pamekasan,” kata Heri Boediono.

Lebih lanjut ditegaskan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran Covid-19. “Tujuan dari kegiatan ini untuk memutus rantai penyebaran virus corona melalui penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker, dengan harapan semoga bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran wabah,” pungkasnya.

Selain membagikan ratusan alat penyemprotan disinfektan dan ribuan masker, pihak Rumah Rakyat Pamekasan juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik keramaian hingga kompleks rumah warga yang tersebar di sejumlah titik di Pamekasan. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar