Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSSA Malang Penuh

Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Malang (beritajatim.com) – Ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang penuh. Kasubbag Humas RSSA Malang, Donny Iryan membenarkan dari jumlah 83 kasur yang dimiliki di ruang isolasi semuanya telah terisi penuh.

Banyak faktor yang membuat ruang isolasi di RSSA Malang penuh. Diantaranya, peningkatan kasus Covid-19 yang masih terjadi di Jawa Timur. Kemudian RSSA Malang juta menerima pasien dari luar Malang Raya. Faktor ini yang membuat okupansi kasur di ruang isolasi RSSA penuh.

“Kalau di RSSA sendiri memang saat ini, kondisi ruang isolasi sedang penuh. Dalam dua hari terakhir ini tingkat okupansi, tingkat keterisian bed (kasur) itu hampir seratus persen semua,” ujar Donny, Senin, 30 November 2020.

Donny mengatakan, meski okupansi ruang isolasi penuh pihak RSSA masih menerima pasien Covid-19 terutama mereka yang dalam kategori berat. Pasien ini akan terlebih dahulu ditempatkan atau mengantre di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) sebelum ditempatkan di ruang isolasi.

“Cuma di IGD kami masih bisa terima pasien yang darurat. Nanti kalau memang ada pasien yang sudah dipulangkan, kami sterilisasi lalu pasien (dari IGD) kami masukan lagi. Jadi ada yang pulang langsung terisi, pulang langsung terisi,” tandas Dony.

Sementara itu, data pasien Covid-19 di Kota Malang, per Minggu, 29 November 2020. Sebanyak 2.268 orang dinyatakan positif Covid-19. Dari jumlah itu, 2.029 pasien dinyatakan sembuh, 233 pasien dinyatakan meninggal dunia dan 6 pasien dalam pemantauan atau sedang isolasi. [luc/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar