Pendidikan & Kesehatan

RSUD SLG Kediri Sudah Dapat Layani Pasien Peserta BPJS Kesehatan

Kediri (beritajatim.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri berhasil memperoleh akreditasi kelas utama bintang tiga. Bersamaan dengan diperolehnya akreditasi tersebut, Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Kediri ini telah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

“Terhitung sejak 1 Maret lalu, RSUD SLG dapat melayani pasien dengan menggunakan BPJS Kesehatan,” dr. Eko Herihadi, Sp. BP-RE, Direktur RSUD SLG

Dengan adanya pelayanan ini diharapkan masyarakat yang berada di sekitar rumah sakit type C Kabupaen Kediri untuk memanfaatkan fasilitas tersebut. Penetapan RS SLG sebagai RS yang dapat memberikan pelayanan  bagi pasien BPJS Kesehatan sendiri berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku di BPJS Kesehatan dan telah dilakukan verifikasi.

Diantaranya, syarat administrasi, ketersediaan fasilitas dan tenaga medisnya serta menempuh berbagai tahap permohonan dalam prosesnya, tim khusus melakukan cek lapangan, pada akhirnya tim memberi nilai positif sehingga RSUD SLG dinilai layak melayani peserta JKN-KIS.

Dijelaskan dr. Eko, sebelumnya RSUD SLG telah mengikuti survey akreditasi dan hasilnya telah dinyatakan lulus oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS)  dan dinyatakan lulus dengan predikat utama bintang tiga.

Sehingga dengan lulusnya akreditasi tersebut RSUD SLG dapat bekerja sama dengan BPJS Jesehatan. “Dengan adanya pelayanan BPJS ini, maka masyarakat yang telah telah terdaftar sebagai peserta BPJS dapat memanfaatkan pelayanan tersebut,” imbuhnya.

Masih kata dr. Eko, untuk pelayanan BPJS di RSUD SLG ini sesuai dengan layanan spesialisasi yang ada dari empat besar layanan adalah penyakit dalam, bedah, anak dan obgin, serta spesialis lainnya seperti ortopedi, urologi, jantung, syaraf, bedah plastic, mata dan spesialis konservasi gigi. [adv kominfo/nm].

Apa Reaksi Anda?

Komentar