Pendidikan & Kesehatan

RSUD Kanjuruhan Jadi Jejaring RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Malang (beritajatim.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang resmi menjadi jejaring dengan Rumah Sakit Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Nasional Harapan Kita (RSJPDHK), Jakarta. Hal itu tertuang dalam kesepakatan bersama antara pihak RSJPDHK dengan Pemkab Malang, usai rombongan Bupati Malang melakukan kunjungan ke rumah sakit tersebut.

“Dari hasil kunjungan ke RS Jantung Harapan Kita, tercapai kesepakatan bahwa RSUD Kanjuruhan bakal dijadikan rumah sakit jejaring dari RSJPDHK dalam pelayanan kesehatan jantung sehingga RSJPDHK menjadi pengampu dalam penanganan penyakit jantung di RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen, ” ungkap Plt Direktur RSUD Kanjuruhan, Kepanjen, drg Arbani Mukti Wibowo, Kamis (18/3/2021).

Menurut Arbani, Pemkab Malang secara bertahap, akan memenuhi Sumber Daya Manusia (SDM) dari RSJPDHK sebagai pengampu. Termasuk Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam pelayanan penyakit jantung.

Kata Arbani, Pemkab Malang juga akan membangun gedung khusus yang digunakan sebagai pusat pelayanan kesehatan jantung ‘one stop service’.

“Harapannya, dengan jejaring ini, RSUD Kanjuruhan mampu turut meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Malang, ” paparnya.

RSJPDHK selama ini tercatat sebagai rumah sakit khusus yang menjadi pusat rujukan untuk penanganan penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) dengan memiliki sejumlah pelayanan unggulan. Diantaranya Intervensi Non Bedah, Aritmia, Bedah Jantung Dewasa, Bedah Jantung Anak, Vaskular, External Counter Pulsation (ECP), dan Pelayanan Paliatif.

Rombongan Bupati Malang HM Sanusi didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Dr Wahyu Hidayat, Plt Direktur RSUD Kanjuruhan juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo, Kabag Humas Pemkab Malang M Nur Fuad Fauzi serta sejumlah pejabat lain, diterima langsung Direktur Utama Rumah Sakit Pusat Jantung Nasional Harapan Kita, Dr dr Iwan Dakota dan sejumlah pejabat di RS tersebut. [yog/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar