Pendidikan & Kesehatan

RSUD Jombang Rawat Satu Pasien di Ruang Isolasi

Jombang (beritajatim.com) – RSUD Jombang merawat satu pasien berusia 70 tahun di ruang isolasi. Pasien tersebut memiliki riwayat usai bepergian dari luar negeri. Ruang isolasi merupakan ruangan yang disiapkan oleh RSUD Jombang untuk pasien dicurigai atau suspect virus corona.

Direktur RSUD Jombang dr Pudji Umbaran menjelaskan, pasien tersebut masuk ke ruang isolasi pada empat hari lalu. Saat masuk, yang bersangkutan memiliki gejala yang dicurigai akibat infeksi virus corona. Yakni, demam tinggi serta batuk.

Tim dokter yang menangani pasien tersebut melakukan kajian. Terjadi perdebatan di antara tim dokter tersebut. Sebagai bentuk kewaspadaan, pasien itu kemudian dirawat di ruang khusus.

“Kesimpulannya, tidak ditemukan indikasi kuat terinfeksi corona pada pasien berusia 70 tahun itu. Kami pastikan bahwa pasien tersebut negatif corona. Kondisinya berangsur membaik. Dua hari lagi diperbolehkan pulang,” kata Pudji menegaskan, Jumat (13/3/2020).

Pudji menambahkan, dalam satu bulan terakhir pihaknya merawat empat pasien yang dicurigai terinfeksi virus corona. Namun demikian, berdasarkan hasil observasi, tim dokter memastikan beberapa pasien itu negatif corona.

“Ke-empatnya negatif. Bahkan saat ini sudah diperbolehkan pulang. Kondisi mereka sudah sehat,” ujar Pudji mematikan. [suf/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar