Pendidikan & Kesehatan

RSUD Ibnu Sina Gresik Lolos Akreditasi

Gresik (beritajatim.com) – Setelah melalui tahap penilaian. RSUD Ibnu Sina akhirnya dinyatakan lolos standar nasional akreditasi rumah sakit (SNARS) edisi I. Rumah sakit milik Pemkab Gresik itu lolos dengan akreditasi paripurna bintang lima. Dengan raihan akreditasi itu, rumah sakit milik Pemkab Gresik itu dipastikan bisa bekerjasama dengan BPJS lagi.

Direktur RSUD Ibnu Sina dr Endang Puspitowati Sp.THT-KL mengatakan, kami sudah disurvei sejak 13-17 Mei dan hari ini sudah keluar. “RSUD Ibnu Sina dinyatakan lolos hasilnya sudah keluar,” katanya, Selasa (21/05/2019).

Baca Juga:

    Kendati sudah keluar lanjut Endang, untuk klaim biaya pasien selama tidak kerjasama dengan BPJS Kesehatan pihaknya belum bisa memastikan. Tercatat, masa akreditasi rumah sakit tipe B itu habis 19 April kemarin. Kemudian, oleh BPJS Kesehatan dihentikan kerjasama per 1 Mei. “Untuk yang ini belum tahu. Tapi nanti tetap kami coba untuk dibicarakan,” paparnya.

    Sebelumnya, Pemda Gresik sudah menyanggupi akan membayar klaim apabila biaya pengobatan tidak bisa dicairkan. Rencananya akan dimasukan dalam P-APBD.

    Terkait dengan itu, Kepala BPJS Gresik drg Tanya Rahayu menyatakan mulai tanggal terbitnya akreditasi RSIS pihaknya bisa melakukan kerjasama lagi. Mengingat pemutusan kerjasama kemarin karena habisnya masa akreditasi. “Kalau sudah diperbaharui artinya bisa kerjsama lagi per tanggal tersebut. Itu sesuai regulasi Kemenkes,” ungkapnya. [dny/kun]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar