Pendidikan & Kesehatan

Tangani Pasien Covid-19

RSUD dr Harjono Tambah Kapasitas Ruang Isolasi

Direktur RSUD dr. Harjono dr. Made Jeren [dok.beritajatim.com]

Ponorogo (beritajatim.com) – RSUD dr. Harjono menambah ruang isolasi khusus pasien Covid-19. Jika sebelumnya berkapasitas 10 pasien, kini jumlah kapasitasnya hingga 20 pasien. Penambahan kapasitas tempat tidur ini, lantaran bertambahnya jumlah PDP (pasien dalam pengawasan) virus corona yang diisolasi di rumah sakit tersebut.

Menurut data yang dihimpun beritajatim.com, seminggu yang lalu, jumlah PDP yang diisolasi di rumah sakit ada 4 pasien. Namun kini ada lebih dari 10 pasien yang diisolasi, termasuk 3 pasien yang sudah dikonfirmasi positif virus corona. “Ponorogo kini menjadi zona merah dengan 3 pasien yang terkonfirmasi positif. Maka dari itu kami tambah kapasitas ruang isolasi,” kata Direktur RSUD dr. Harjono, dr Made Jeren, Selasa (7/4/2020).

Made tidak memprediksi jumlah pasien, baik yang PDP maupun yang sudah positif virus corona. Sehingga dengan penambahan kapasitas tempat tidur di ruang isolasi, RSUD dr. Harjono selalu siap dalam menangani pasien terkait virus tersebut. “Ini sebagai bentuk antisipasi dengan kemungkinan yang terjadi,” katanya.

Terkait dengan tiga pasien yang terkonfirmasi positif virus corona, Made mengungkapkan bahwa kondisi mereka lebih baik. Jika dibandingkan saat mereka pertama masuk pada seminggu yang lalu. Tim Medis RSUD dr Harjono yang menangani pasien Covid-19 berusaha memberikan pelayan terbaik untuk kesembuhan mereka.

“Kita terus pantau kondisi mereka. Jika nantinya dua uji Swab hasilnya negatif Covid-19, maka dilakukan rawat jalan,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar