Pendidikan & Kesehatan

RSUD dr H Moh Anwar Sumenep Rawat Dua ODP

RSUD dr H Moh Anwar Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – RSUD dr H Moh Anwar Sumenep saat ini tengah merawat dua pasien berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

“Pasien ODP ada dua orang. Yang satu merupakan istri dari warga Moncek yang meninggal dalam perjalanan dari Tangerang, kemudian pasien kedua merupakan pasien rujukan. Dia warga Kecamatan Pragaan,” kata Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr Erliyati, Jumat (17/04/2020).

Namun demikian, menurut Erliyati, dari hasil rapid test, kedua pasien ODP tersebut dinyatakan negatif. Selain itu, hasil rontgen paru-paru pun dinyatakan tidak bermasalah.

“Tetapi kedua pasien ODP itu sampai sekarang masih di rumah sakit untuk dipantau terus kesehatannya,” ujarmya.

Sejak wabah Covid-19 melanda, RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep telah merawat 16 pasien ODP. 14 diantaranya sudah pulang, dan 2 pasien saat ini masih dalam perawatan.

“Semoga Sumenep tetap zona hijau, tidak ada yang PDP maupun terkonfirmasi positif. Kami sudah menyiapkan 11 ruang isolasi bagi pasien, ditambah ruangan di Islamic Center yang akan difungsikan sebagai ruang isolasi apabila rumah sakit penuh. Tapi semoga saja tidak pernah terpakai,” harapnya.

Berdasarkan data di Pemkab Sumenep, hingga Jumat ini, jumlah Orang Dalam Resiko (ODR) tercatat sebanyak 24.870, ODP sebanyak 54, dan ODP yang telah melewati masa pemantauan 14 hari dengan kondisi sehat tanpa gejala sebanyak 211 orang. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar