Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

RSUD Bangil Pasuruan Siapkan Program Jelita Siaga Untuk Ibu Hamil

Pasuruan (beritajatim.com) – Ibu hamil di Kabupaten Pasuruan tak perlu risau lagi dalam mendapatkan kesehatan. Saat ini, RSUD Bangil membuka layanan Jelita Siaga (jemput, layani, siap antar pulang bertemu keluarga).

Layanan ini bisa diakses dengan mudah oleh warga Pasuruan. Selain itu, layanan tersebut dijalankan dengan biaya terjangkau.

“Jelita Siaga merupakan program layanan bagi ibu hamil yang ingin mendapat pelayanan secara prima. Tak hanya itu Jelita Siaga ini juga didukung oleh dokter spesialis dan bidan yang profesional serta di dukung alat medis yang canggih,” kata Humas RSUD Bangil, Kabupaten Pasuruan, Hayyat, Selasa (20/9/2022).


Hayyat menambahkan, tujuan program Jelita Siaga ini guna menurunkan angka kematian ibu dan bayi. Hal ini dijalankan dengan pendekatan pelayanan pre-hospital, pelayanan kebidanan dan neonatologi serta pelayanan paska-salin.

Tak hanya itu program ini juga diharapkan untuk meningkatkan drajat kesehatan masyarakat. Program ini juga lebih mudah dikarenakan sudah akses yang dimiliki oleh RSUD Bangil.

“Para ibu hamil juga bisa menggunakan aplikasi Panic Button guna mendapat layanan penjemputan pasien. Setelah bersalin pasien juga akan diantarkan pulang ke rumahnya kembali,” pungkasnya.

Pemkab Pasuruan melalui RSUD Bangil ingin memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Pasuruan. [ada/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev