Pendidikan & Kesehatan

RSU Ketapang Siap Beroperasi, Dinkes Rekrut 30 Pegawai

Bangunan Rumah Sakit Umum (RSU) di Kecamatan Ketapang

Sampang (beritajatim.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di wilayah Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, tak lama lagi akan beroprasi. Pasalnya, sebanyak 30 orang di antaranya tenaga medis beserta petugas penunjang lainya telah direkrut oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Berdasarkan informasi sebelumnya, untuk keseluruhan pegawai yang menjalankan pelayanan rumah sakit di wilayah Pantura itu di antaranya tenaga medis, satpam, cleaning servis, dan lainya. Total dibutuhkan sekitar 160 orang.

Plt Kepala Dinkes setempat Agus Mulyadi mengatakan, beberapa persiapan untuk mengoperasikan RS Ketapang sudah dilakukan. Selain melengkapi fasilitas, pihaknya sudah merekrut petugas untuk ditempatkan di RS tersebut.

“Yang sudah direkrut 30 petugas lebih. Insya Allah akan segera beroperasi. Target kami Oktober sudah bisa jalan,” terangnya, Selasa (29/9/2020).

Berkaitan dengan kekurangan petugas tersebut, Dinkes berencana akan melakukan rekrutmen susulan. Agar semua petugas terisi dan bisa beroprasi secepatnya. Tetapi, pihaknya tidak mengelak jika pengajuan izin oprasional belum selesai.

“Akan kita upayakan untuk melengkapi persyaratan terutama administrasi, fasilitas serta kebutuhan lainnya. Pengajuan Visitasi RSU Ketapang juga masih diproses termasuk menunggu kesiapan Pemkab,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar