Pendidikan & Kesehatan

RSU Ketapang Diresmikan November 2020 Alkes Baru Ditender

RSU Ketapang, Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang melakukan pengadaan alat kedokteran untuk Rumah Sakit Umum (RSU) Ketapang sebesar Rp 1.760.000.000 dari APBD TA 2020.

Anggaran tersebut, bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) dan Dana Insentif Daerah (DID) 2020. Perinciannya, DBHCT Rp 945 juta dan dari DID Rp 815 juta. Humas Dinkes setempat, dr Yuliono mengatakan, pengadaan alat kedokteran umum RSU Ketapang menggunakan sistem non e-katalog dan saat ini masih proses tender.

Ia menjelaskan, alat kedokteran umum yang dibeli meliputi alat kesehatan (alkes) rawat inap, gas medis, bank darah dan satu unit mobil ambulan. Pihaknya sudah melihat dari dekat persiapan fisik, dokumen pelayanan dan hari ini ada rapat koordinasi untuk pelaksanaan peresmian. “Semoga proses lelang berjalan lancar dan target pengoprasian RSU Ketapang sesuai jadwal,” terangnya, Rabu (4/11/2020).

Terpisah, anggota Komisi IV DPRD Sampang Mustakim berharap peresmian RSU Ketapang bisa sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan yakni 12 November 2020. “Jangan sampai alat kesehatannya sudah lengkap. Tapi dokternya malah tidak ada,” tandasnya.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar