Pendidikan & Kesehatan

RST dr Soepraoen Malang Isolasi 2 Pasien Terduga Terjangkit Covid-19

Petugas medis menyemprotkan cairan disinfektan pada Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China setibanya di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). [Foto: KEMENTERIAN LUAR NEGERI RI/ANTARA FOTO/BBC]

Malang (beritajatim.com) – Dua pasien terduga terjangkit virus corona Covid-19 dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) dr Soepraoen, Kota Malang. Satu pasien terduga yang dirawat berdasarkan rekam riwayat perjalanan pernah berada dalam satu kegiatan dengan pasien yang meninggal karena covid-19 di RSUD dr Moewardi (RSDM), Surakarta (Solo), Jawa Tengah.

“Sudah dirawat sekitar tanggal 10 Maret kemarin. Satu orang menurut ceritanya pernah ada di satu kegiatan yang sama dengan pasien corona di Solo,” ujar Kepala RST dr Soepraoen, Wahyu Tangkas Malinrungi, Minggu, (15/3/2020).

Dua pasien yang dirawat di rumah sakit ini telah menjalani pemeriksaan swab. Tim medis saat ini masih menunggu hasil dari laboratorium Kemenkes RI. Dari hasil labolatorium inilah yang akan memutuskan apakah pasien positif atau negatif Covid-19. “Kami sudah melakukan pemeriksaan swab, masih menunggu hasilnya. Jadi kami belum bisa pastikan apakah pasien ini positif atau tidak,” kata Wahyu.

Wahyu mengungkapkan, kondisi pasien saat ini sudah mulai membaik. Mereka ditempatkan di ruang isolasi yang disediakan oleh rumah sakit dalam penanganan virus corona. Rumah sakit belum memperbolehkan pasien untuk pulang sebelum hasil labolatorium keluar. “Kondisinya sudah mulai membaik. Belum diperbolehkan pulang karena masih menunggu hasil laboratorium karena takutnya nanti positif kan perlu tindakan lain,” tandasnya. (luc/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar