Pendidikan & Kesehatan

RSSA Malang Lakukan Pemulasaran 206 Jenazah Covid-19 Dalam Tiga Pekan

Malang(beritajatim.com) – Dalam tiga pekan terakhir Instalasi Kedokteran Forensik (IKF) Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang melakukan pemulasaran sebanyak 206 pasien meninggal dunia dengan protokol kesehatan Covid-19. Dari data itu, perhari di RSSA rata-rata 10 orang meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol kesehatan.

“Dari jumlah 206 pasien. Jika dibagi tiga pekan berarti perharinya ada sebanyak sembilan hingga 10 jenazah Covid-19 yang kami terima,” kata Kasubbag Humas RSSA Malang, Donny Iryan, Senin, (25/1/2021).

Donny mengatakan, RSSA tidak hanya merawat pasien dari Malang Raya saja. Namun, juga pasien dari kota/kabupaten lainnya di Jatim. IKF RSSA sendiri menjadi pusat pemulasaraan jenazah dengan protokol kesehatan Covid-19. “Saya sampaikan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan jaga diri masing-masing. Tetap tertib protokol kesehatan,” ujar Donny.

Rumah sakit milik Pemprov Jatim itu juga menambah tenaga kesehatan untuk menunjang pelayanan. Total sebanyak 148 relawan baru mereka rekrut dari berbagai latar pendidikan. Mereka juga menambah kasur isolasi pasien Covid-19. Saat ini mereka memiliki 145 kasur isolasi dengan tingkat keterisian sebanyak 137 kasur.

“Kami juga tambah bed isolasi khusus Intensive Care Unit (ICU) dari 10 bed, saat ini bertambah menjadi 14 bed isolasi. Ruangan ICU difungsikan untuk merawat pasien Covid-19 yang sudah masuk kondisi kritis,” tandas Donny. (Luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar