Pendidikan & Kesehatan

RSSA Bakal Tampung Pasien Covid-19 dari Surabaya, Khofifah Sarankan Cek Aplikasi

Direktur RSSA Malang Kohar Hari Santoso dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Malang (beritajatim.com) – Rumah Sakit Saiful Anwar RSSA Kota Malang mulai menerima pasien Covid-19 dari Surabaya dan sekitarnya. Total saat ini ada 4 pasien dari Sidoarjo yang dirujuk ke RSSA, Kota Malang.

“Sudah ada 4 pasien, mereka dari Sidoarjo. Rujukannya memang ke sini. Kenapa dirujuk ke sini tanyakan rumah sakit yang merujuk ke sini,” ujar Direktur RSSA Kohar Hari Santoso.

Di sisi lain RSSA juga terus memperbaiki pelayanan Covid-19. Di antaranya menambah kasur di ruang isolasi pasien Covid-19. Dari total 34 kasur kini ditambah menjadi 92 kasur. Saat ini, RSSA sedang mempersiapkan penambahan itu dan ditargetkan rampung pada pekan depan.

“Ada 92 kapasitas kamarnya sekarang, sebelumnya 34. Segera kita siapkan untuk bednya, kemungkinan minggu depan,” kata Kohar Hari Santoso.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga meninjau pelayanan medis di RSSA Kota Malang. Soal limpahan pasien dari Surabaya dan sekitarnya apakah mengindikasikan rumah sakit di Surabaya penuh, Khofifah menyarankan untuk membuka aplikasi Bersatu Lawan Covid-19.

“Kalau kita membuka platform Bersatu Lawan Covid-19 bisa dilihat se-Indonesia yang kota atau kabupatennya rumah sakitnya cukup atau tidak cukup. Teman-teman bisa mencari informasi di sana, kasurnya berapa, perkembanganya berapa. Karena ini kan terus terupdate,” tandas Khofifah.

Sementara itu, aplikasi Bersatu Lawan Covid-19 sendiri berisikan perkembangan jumlah pasien Covid-19 di Indonesia, Rumah Sakit Rujukan, Diagnosa Mandiri, dan Konsultasi. Dalam aplikasi ini tidak seperti yang dijelaskan oleh Khofifah terkait jumlah kasur serta perkembangan jumlah pasien di rumah sakit. [luc/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar