Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

RSLI Surabaya Tangani 3 Pasien Covid-19 Varian India Hasil Penyekatan Bangkalan

Penanggung Jawab RSLI Laksamana I Gede Nalendra bersama tim penanganan Covid-19

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) mengumumkan bahwa pihaknya menanangi 3 pasien dengan varian baru, yakni varian Delta B.1.617.2 atau varian dari India.

Hal ini disampaikan langsung oleh Penanggung Jawab RSLI bersama tim penanganan Covid-19, Laksamana I Gede Nalendra, di RSLI merawat sebanyak 219 orang dari hasil penyekatan dari Suramadu, Bangkalan, Madura.

“Dari 219 itu kami temukan 3 hasil dari sample yang didapat oleh Institude Tropical Diseases (ITD) yakni berasal dari varian Delta B.1.617.2 atau varian dari India,” ujar Laksamana Nalendra, Selasa (15/6/2021).

Ketiga temuan baru yang didapat dari hasil penyekatan di Bangkalan, ketiganya merupakan laki-laki. Masing-masing pasien tersebut memiliki gejala sebagai berikut: 1. gejala ringan, batuk berdahak dan tanpa komorbid, 2.  gejala ringan demam dan dengan komorbid, 3. tanpa gejala dan tanpa komorbid.

Saat ini, sebanyak 219 pasien dari penyekatan Bangkalan Madura, 9 pasien telah dirujuk ke daerah asal masing-masing, salah satunya adalah pasien dengan varian baru yang tanpa gejala dan tanpa komorbid.

“Salah satu dari pasien dengan varian baru Delta B.1.617.2 memang ada satu yang atas permintaan keluarga untuk dirujuk ke daerah asal yakni Bojonegoro, tapi kami sudah meminta fasilitas kesehatan yang ada disana untuk lebih aware dan serius menangani pasien dengan varian baru India agar tidak terjadi outbreak di sana,” terang Laksamana Nalendra.

Dengan demikian, saat ini terdapat 200 pasien hasil dari penyekatan Bangkalan, Madura, yang dua diantaranya merupakan pasien dengan varian baru. RSLI juga telah menerapkan treatment yang dan ruang isolasi yang berbeda dengan pasien Covid-19 umum. [adg/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar