Pendidikan & Kesehatan

RSIA Mardi Waloeja Rampal Jadi Tempat Vaksinasi dan Layanan Rapid Antigen Murah

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata meninjau layanan rapid test antigen di RSIA Mardi Waloeja Rampal.

Malang (beritajatim.com) – RSIA Mardi Waloeja Rampal menjadi salah satu fasilitas layanan kesehatan di Kota Malang yang ditunjuk sebagai tempat vaksinasi. Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata, Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadona, dan Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika meninjau tempat ini, Kamis, (18/2/2021).

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, keberadaan rumah sakit ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk vaksinasi hingga rapid test antigen. Kesiapan sarana dan prasarana di tempat ini dinilai baik.

“Protokol Covid-19 juga sudah diterapkan. Termasuk untuk pelayanan vaksinasi nanti, menambah salah satu yang memberikan pelayanan vaksin bagi masyarakat. Sehingga, tidak perlu antre lama di beberapa klinik, puskesmas dan rumah sakit yang ada,” kata Made.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Leonardus Simarmata mengatakan, layanan rapid test antigen murah dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, RSIA Mardi Waloeja Rampal juga melayani di hari libur. Sehingga menjadi alternatif tempat rapid test jika tempat lain penuh.

“Termasuk tadi layanan di hari libur, jadi seperti di hari Sabtu dan Minggu, manakala mungkin di tempat lain overload. D sini sudah bisa menampung, dan harganya sudah sangat terjangkau, lebih murah di sini,” ujar Leonardus.

Sementara itu, Humas RSIA Mardi Waloeja Rampal, Sudarmaji mengatakan biaya rapid test antigen yang disediakan seharga Rp175 ribu. Hasilnya, bisa diketahui 20 menit kemudian. Menurutnya, rapid test antigen saat ini menjadi kebutuhan masyarakat yang akan berpergian ke luar daerah.

“Kami menyediakan rapid test antigen dengan biaya terjangkau, yakni Rp 175 ribu. Kami ingin masyarakat bisa mendapatkan layanan rapid test antigen sesuai dengan keperluan kesehatan mereka. Kami mendapatkan masukan, banyak masyarakat yang butuh untuk bepergian di akhir pekan,” tandas Sudarmaji. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar