Pendidikan & Kesehatan

RSGM IIK BW Buka Layanan Rapid Test Antigen dan Swab PCR

Surabaya (beritajatim.com) – Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIK Bhakti Wiyata turut mendukung program pemerintah dalam menekan dan memutus penyebaran virus COVID-19. Salah satu caranya, RSGM IIBW bekerjasama dengan Intibios Laboratorium akan membuka layanan Rapid dan PCR Test Packages.

Ditemui di Surabaya, drg. Sahat Manampin Siahaan, MMRS selaku Direktur RSGM IIK BW mengungkapkan, layanan itu resmi dibuka pada Jumat (22/1/2021). “Dilakukan perdana kalinya di IIKBW dan diluncurkan pada Jumat tanggal 22 Januari 2020 bertempat di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) IIKBW pada pukul 10.30 sampai dengan pukul 13.00 WIB,” katanya.

“Dalam kesempatan itu, turut hadir dr. David Raditya Soehartono, B.Comm., M.M., MBA selaku Direktur dari PT HWM. Serta Costaristo Tee selaku Komisaris Intibios Laboratorium Juanda Sejahtera,” tambah Sahat.

Lebih lanjut, mengutip sambutan Dokter David selaku Direktur PT HWM, Sahat memaparkan alasan dibukanya layanan ini di RSGM IIK BW. “Seperti kata Dokter David, ini semua berawal dari keprihatinan kami melihat kondisi kasus COVID-19. Kami tergerak menggandeng Intibios Laboratorium untuk bekerjasama menekan penyebaran virus COVID-19 dengan biaya sangat terjangkau bagi masyarakat dan kegiatan ini diharapkan dapat membantu menekan laju penyebaran COVID-19,” paparnya.

“Alur pelayanan pun dimulai dari pendaftaran baik secara online maupun offline hingga informasi hasil bagi pasien. Dalam pelayanan ini sebisa mungkin semua pelayanan dilakukan secara online termasuk pembayaran guna mengurangi kerumunan dan mobilitas pasien pada saat tes dan harus keluar rumah,” urai Sahat lebih lanjut.

Sahat pun menjamin hasil tes yang dikeluarkan memenuhi standar kesehatan sesuai dengan regulasi. “Semua hasil tes dapat digunakan untuk syarat bepergian baik domestik maupun internasional. RSGM IIK BW juga telah bekerjasama dengan Indonesia Health Alert Card (EHAC) Kemenkes untuk mempermudah perjalanan. Hasil tes akan kami sediakan dalam dua versi yakni berupa dokumen dan digital, untuk versi digital akan disampaikan melalui notifikasi email peserta tes,” tegasnya.

“Untuk harga, Tes Rapid Swab Antigen dengan hasil keluar dalam waktu 1 jam harganya adalah Rp200 ribu. Lalu, Tes Swab PCR hasil keluar dalam waktu 1 hari seharga Rp875 ribu,” pungkas Sahat. [ifw/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar