Pendidikan & Kesehatan

RS PGM Kembangkan Poli Anak Berkebutuhan Khusus

Gresik (beritajatim.com) – Rumah Sakit Petro Graha Medika (RS PGM) melalui anak usahanya RS Grha Husada mengembangkan poli anak berkebutuhan khusus, atau lebih dikenal dengan ABK. Layanan poli kesehatan tersebut merupakan satu-satunya di Kota Gresik.

Dirut RS Petro Graha Medika dr Heri Sulistiono mengatakan, keberadaan poli tersebut diharapkan bisa menjembatani pengembangan mental anak berkebutuhan khusus di Gresik dan sekitarnya.

“Kami mengembangkan poli anak ini karena akhir-akhir ini jumlah pasien ABK di Gresik cukup banyak,” katanya, Minggu (21/04/2019).

Ia menambahkan, poli ABK itu nantinya ditempatkan di RS Grha Husada. Di poli itu pelayanannya lebih mengedepankan ‘one on one’ artinya satu anak satu terapis.

“Layanannya bukan model class tapi satu pasien ditangani satu terapis,” tambahnya.

Selain mengembangkan pelayanan poli ABK. RS Petro Graha Medika juga membangun gedung rawat inap tiga lantai serta layanan hemodialisis.

“Jika tidak ada kendala tahun depan sudah beroperasi,” ungkap dr Heri.

Saat ditanya jumlah pasien BPJS yang berobat di RS Petro Graha Medika. Dijelaskan dr Heri berdasarkan laporan yang masuk baik itu di tiga rumah sakit. Yakni, RS Petrokimia Gresik, RS Grha Husada, dan RS Petrokimia Driyorejo
serta tiga klinik yaitu Klinik Satelit Kaimantan di Perum GKB, klinik PPK 1 Petrokimia, Klinik Wringin Anom jumlahnya sangat banyak.

“Ada 35 ribu pasien BPJS yang memanfaatkan layanan pengobatan maupun kesehatan di tempat kami,” paparnya.

Sementara itu, terkait dengan pengembangan poli ini. Dirut PT Petrokimia Gresik (PG) Rachmad Pribadi menyatakan salah satu tugas yang RS PGM adalah melaksananan pelayanan dan kemanfataan umum.

“Saat ini PG sedang menerapkan program transpformasi bisnis supaya terus tumbuh berkembang menciptakan masa depan baru. Kami juga berharap adanya RS PGM menjalankan seperti itu,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar